Mengenal Wahabi Versi Ramadlan

Mengenal Wahabi Versi Ramadlan

Ustadz Ramadlan :: Mengenal Wahabi Versi Ramadlan
Assalamu'alaikum wr.wb. pada kesempatan pertama kali saya posting di blog saya ini saya akan membahas Wahabi. mungkin saja bagi anda yang masih belum banyak mengenal Islam, khususnya sempalan dalam Islam, Istilah Wahabi masih asing bagi anda, karena itu perlu anda mengenai Siapa itu Wahabi, dan bagaimana faham Wahabi itu.

Pada pembahasan awal ini saya akan mengajak anda berkenalan dengan Wahabi secara singkat saja dulu, karena nanti akan saya sambung dengan jenjang yang lebih panjang lagi.

Wahabi secara singkat adalah sekelompok orang yang berfaham dengan faham yang dibawa oleh Muhammad Bin Abdul Wahhab An-Najdi, dan kelompok ini biasa menamakan dirinya dengan istilah Salafi, karena mereka mengklaim, bahwasanya mereka adalah orang-orang yang mengikuti Salafush Shalih. Slogan mereka biasanya menggunakan "Kembali kepada Al-Qur'an dan Sunnah, Memurnikan Tauhid dari Kekufuran dan Bid'ah".

Secara Dhahir Wahabi ini sangat bertentangan dengan Islam Sunni dan dengan Syi'ah. namun pada banyak hal, mereka malah sering bersama-sama dan bergandengan tangan dengan Syi'ah untuk menghancurkan Islam Sunni, jadi Sejatinya kelompok Wahabi hanya menyerang kelompok Islam Sunni (Ahlus Sunnah Wal Jama'ah).

Sempalan Wahabi juga cukup banyak, dan termasuk adalah kelompok Al-Qaeda, bahkan ISIS-pun termasuk Wahabi, karena kitab pegangan mereka sama-sama diambil dari kitab yang dikarang oleh Muhammad Bin Abdul Wahhab An-Najdi.

Perkembangan Wahabi di Indonesia bisa dibilang cukup pesat, karena penyebaran Wahabi banyak masuk melalui Internet dan Buku-buku, bahkan Buku-buku sekolah juga banyak yang disisipi oleh Paham Wahabi.

Kelompok yang tidak mengambil ajaran yang dibawa oleh Muhammad Bin Abdul Wahhab An-Najdi namun pada hakekatnya sama, sering kali juga dipanggil dengan nama Wahabi, dan tokoh di Indonesia yang berpaham seperti itu ialah H. Mahrus Ali seorang yang mengklaim mantan Kyai NU. Bukunya juga sempat ramai diperbincangkan.

Secara Garis Besar, Wahabi berfaham, bahwasanya Allah itu duduk di arsy, mempunyai Wajah, Tangan dan Betis, mereka memahami Al-Qur'an hanya secara Tekstual saja.

Untuk sementara sekian saja penjelasan saya mengenai Wahabi, dan Insya Allah akan saya lanjutkan pada kesempatan yang lain. Semoga tulisan saya ini bermanfaat, amin.
---
Key: Mengenal Wahabi Versi Ramadlan,Siapa Itu Wahabi, Bagaimana Faham Wahabi,
---


bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
*********
Anda Sudah Membaca Artikel Mengenal Wahabi Versi Ramadlan Dengan Link http://ustadz-ramadlan.blogspot.com/2015/10/mengenal-wahabi-versi-ramadlan.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Mengenal Wahabi Versi Ramadlan ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.
Posted by admin, Published at 10.47 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar